Blackberry Messenger Umumkan Akan Tutup Aplikasinya

Blackberry Messenger Umumkan Akan Tutup Aplikasinya

Paniqo – Blackberry Messenger Umumkan Akan Tutup Aplikasinya. Semakin banyaknya tersedia sistem aplikasi layanan chat bagi pengguna di seluruh dunia. Yang dulunya sistem chatting harus melalui telegram, kirim surat kepada orang yang jauh dari kita. Tetapi tidak untuk jaman teknologi yang semakin berkembang saja. Aplikasi canggih semua diluncurkan bagi pengguna. Baik aplikasi chatingan pribadi, dari group, voice note, video call semua aplikasi ini sebelumnya tidak pernah ada sama sekali.

Persaingan yang makin hari makin pesat dan ketat, membuat para pemilik dan pencipta aplikasi semakin gencar memberikan yang terbaru. Semua demi pelayanan dan permintaan dari para pengguna di dunia. Untuk saat ini banyaknya aplikasi yang tersedia salah satunya yang paling pertama meluncur di tahun 2000 an. Sebelumnya sempat dari Yahoo menutup aplikasinya, saat ini aplikasi ini paling diminati oleh pengguna smartphone terutama di Indonesia adalah aplikasi BBM.

Blackberry messenger umumkan peluncuran aplikasi ini dengan sistem chatingan unik, dengan menggunakan kiriman sticker yang membuat para pengguna getol menggunakannya. Seiring berjalannya waktu persaingan yang semakin banyak membuat aplikasi BBM mulai lambat laun tersingkir dari peredaran.

Blackberry Messenger Umumkan Akan Tutup Aplikasinya

Blackberry Messenger Umumkan Akan Tutup Aplikasinya
Blackberry Messenger Umumkan Akan Tutup Aplikasinya

Orang orang mulai perlahan beralih ke aplikasi lain salah satunya LINE, WhatsApp, Facebook Massenger, Wechat, Skype, Telegram. Dan masih banyak lagi yang setiap saat diluncurkan untuk para pengguna setia. Sehingga persaingan ketat ini membuat blackberry messenger umumkan untuk mengundurkan diri dari layanan chattingan. Hal seperti ini tidak membuat pengguna heran, karena sebagian orang orang sudah mulai beralih ke lainnya.

Mulai hari ini di BBM Channel mulai memberikan info dengan tulisan waktunya Say Goodbye. Menandakan informasi untuk menghentikan sampai akhir bulan Mei dipergunakan. Melalui blog resmi BBM mengumumkan secara langsung akan berhenti operasi. Dan tentunya sebelumnya pengguna masih tetap bisa menggunakan layanan yang tersedia.

Layanan aplikasi BBM di Indonesia berada dibawah naungan Group Emtek, kerjasamanya bersifat komitmen seumur hidup. Jalinan kerjasama BBM dengan Emtek dalam bentuk brand dengan menggunakan perjanjian lisensi software. Dengan memberikan layanan yang mencapai Rp 2,7 triliun yang tersedia pengguna aplikasi pesan instan BBM. Banyak dari blackberry messenger umumkan memberikan banyak konten seperti video, acara televisi, koleksi dari 100 ribu konten TV.

Dari pihak Emtek juga banyak memiliki akses dalam mengembangkan ekosistem BBM dengan dihubungkan ke aplikasi messaging, media sosial, hiburan dan e-commerce. Dengan banyaknya konten yang tersedia tidak bisa membuat BBM tetap bertahan pada posisinya. Dan saat ini sudah tersisih dari beberapa chattingan populer yang sedang beredar di dunia internet.

Saat ini BBM sudah tersingkir dan akan berhenti operasi. Untuk layanan aplikasi chattingan dan qiu qiu yang mana akan tetap bertahan dan bersaing secara ketat? Kita nantikan saja atau mudah mudahan tidak terjadi seperti BBM lagi dan untuk aplikasi lainnya bisa tetap eksis dan bertahan terus.